WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA PENYERAHAN BENDERA MERAH PUTIH

Kategori : Pemerintahan Minggu, 13 Agustus 2017

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA PENYERAHAN BENDERA MERAH PUTIH

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Rundeng-Pemerintah Kota Subulussalam menggelar upacara penyerahan bendera merah putih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam yang bertempat di alun-alun Lae Souraya Rundeng, sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, sabtu ( 12/8)

Upacara penyerahan bendera merah putih merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam yang menjadi tuan rumah di tahun 2017 adalah Kecamatan Rundeng.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Subulussalam menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada lima Camat dalam Kota Subulussalam yang disaksikan oleh Forkopimda Kota Subulussalam .

“ Kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan darah dan air mata, ini berkat perjuangan dan patriotisme para pejuang kita terdahulu “ ungkap Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP mengawali kata sambutannya.

Jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan menjungjung nilai-nilai kebangsaan harus ditumbuhkan dalam jiwa kita dan generasi penerus bangsa. Kesadaran ini harus tetap bergelora dalam jiwa dan semangat kita.

“ Bendera merah putih harus dikibarkan dari kota hingga pelosok desa tanpa terkecuali “ tegasnya.

Para Camat bersama aparatur desa bersama stakeholder lainnya untuk terjun langsung, mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan kesadaran berbangsa dan bernegara masyarakat Kota Subulussalam semakin meningkat dan membumi, ungkapnya.

Upacara penyerahan bendera merah putih tersebut diikuti oleh Forkopimda, PNS, TNI/Polri, Muspika, Mukim, Perangkat Desa, siswa-siswi SMP dan SMA dalam Kecamatan Rundeng dan organisasi kepemudaan.

.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32