BKPSDM KOTA SUBULUSSALAM SOSIALISASI JAMINAN KECELAKAAN KERJA (JKK) DAN JAMINAN KEMATIAN ( JKM ) PROGRAM PT.TASPEN

Kategori : Pemerintahan Selasa, 23 Mei 2017

BKPSDM KOTA SUBULUSSALAM SOSIALISASI JAMINAN KECELAKAAN KERJA (JKK) DAN JAMINAN KEMATIAN ( JKM ) PROGRAM PT.TASPEN

Laporan Jurnalis Dinas kominfo Kota Subulussalam-
www.diskominfo.subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Selasa (23/5) Sebanyak 100 peserta dari perwakilan SKPK dalam Pemerintah Kota Subulussalam mengikuti sosialiasasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Program PT. Taspen yang selenggarakan atas kerjasama badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kota Subulussalam dengan PT. Taspen Aceh bertempat di Aula Hotel Hermes One Subulussalam.

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dalam sambutannya katakan, Program yang dimiliki dan dikembangkan PT. Taspen selalu berhubungan dengan Aparatur Sipil Negara, makanya PNS dalam berbagai hal harus dilindungi termasuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang akan dipaparkan oleh narasumber PT. Taspen. Sebagai Aparatur Sipil Negara pelayanan publik harus lebih baik sebagaimana inovasi yang dilakukan oleh PT. Taspen kepada pesertanya. Kepada peserta yang ikut dalam sosisalisasi ini diharapkan agar serius mengikutinya karena saudara bertanggungjawab untuk melayani sesama PNS, pintanya.

Menurut Suyono, SE.MH dalam paparannya, PT. Taspen program utamanya adalah program asuransi meliputi program yang dikelola , produk tunjangan hari tua (THT) dan program Pensiun. Program THTsesuai Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2008 bahwa THT meliputi asurasni dwiguna dan asuransi kematian. Asuransi dwiguna adalah memberikan jaminan keuangan bagi peserta pada saat mencapai usia pensiun atau kepada ahli warisnya pada saat peserta meninggal dunia sebelum mencapai usia pensiun. Sementara asuransi kematian akan dibayarkan saat peserta, istri/suami, anak meninggal dunia baik semasa aktif maupun setelah pensiun.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32