SEKRETARIS DAERAH PIMPIN APEL GABUNGAN DI BULAN MEI 2017

Kategori : Pemerintahan Rabu, 17 Mei 2017

SEKRETARIS DAERAH PIMPIN APEL GABUNGAN DI BULAN MEI 2017

Laporan Jurnalis Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam-
www.diskominfo.subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Rabu (17/5) Apel gabungan SKPK yang dilakukan setiap tanggal 17, semua jajaran Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak dalam lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam mengadakan apel gabungan SKPK pada tanggal 17 Mei 2017 yang digelar di halaman Walikota Subulussalam dengan pembina apel Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM dan pemimpin apel Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kota Subulussalam  Amrin Cibro, S. Sos.

Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM dalam sambutannya menumpahkan keprihatinan yang mendalam terkait kehadiran ASN Pemerintah Kota Subulussalam dalam apel gabungan SKPK di bulan Mei 2017. Menurutnya dengan berbagai alasan ketidakhadirannya ini menandakan bahwa pegawai kurang loyal dan displin . Semua Kepala SKPK bertanggungjawab terhadap persoalan ini, harus dimotivasi dan digerakkan bawahannya agar mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas.

Sebelum lahirnya UU ASN, PNS masih belum jelas namun setelah lahirnya UU ASN PNS sudah jelas yaitu sebagai profesi. Seorang PNS harus memiliki professionalisme, kriteria professional bisa dilihat dari kemampuan atau kapabilitas pada bidangnya dan memiliki displin . Kedua hal tersebut saling mendukung, apabila dilihat dari keduanya, seseorang yang memiliki disiplin itu lebih baik daripada seseorang yang memiliki kemampuan namun tak disiplin, alhasil kerjaan yang ditargetkan tepat waktu ternyata meleset. Sebaliknya seorang yang memiliki displin namun kurang cakap , kita perlu lakukan pendampingan dan bimbingan saja. Dan yang lebih utama adalah aparatur yang cerdas dan displin itulah yang menjadi harapan pemerintah.

Ia juga menambahkan, kita sangat miris dengan stok darah di RSUD Kota Subulussalam karena kebutuhan yang meningkat, persoalan ini perlu penanganan yang serius dan kepedulian semua pihak. Donor darah perlu kita lakukan karena dapat membantu orang lain yang sangat membutuhkannya. Darah tidak akan habis dengan kita mendonorkan, malah darah yang kita miliki akan bertambah dan lebih segar dan sehat. Donorkanlah darah anda untuk orang lain, pinta Sekda. Kedepan kita akan membuat bank data bagi pendonor darah, ketika stok darah habis atau mendadak dibutuhkan maka pihak rumah sakit dapat meminta kepada pendonor untuk bisa mendonorkan darahnya. Hal ini sebagai salah satu langkah untuk mengatasi kekuarangan stok darah, tutur H. Damhuri.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32